Pertumbuhan industri game online di
sepanjang tahun 2013 kemarin dilaporkan telah meningkat secara signifikan
ketimbang di tahun-tahun sebelumnya. Tercatat, industri yang banyak diisi oleh
tak hanya oleh para publisher besar namun juga dari
insan startup ini, sepanjang tahun 2013 telah membukukan angka
pemasukan yang cukup besar, mencapai USD 190 juta.
industri game
online di Indonesia yang telah berusia 12 tahun terus menunjukkan peningkatan
dan kemajuan baik dari segi bisnis maupun pertumbuhan penggunanya. Hal ini
menurutnya dibuktikan lewat jumlah pemain game
online di Indonesia yang saat ini mencapai lebih dari
25 juta pemain game hingga tutup tahun 2013 kemarin.
14 Fakta
Menarik Seputar Industri Game di Tahun 2013
Berikut
sejumlah fakta seputar industri game dari ESA seperti yang dilansir laman TheESA.com,
Kamis (1/8/2013).
1. Rata-rata gamers berumur
30 tahun dan telah bermain game selama 13 tahun.
2. 68% gamers berumur 18 tahun ke atas.
3. 45% dari gamers di dunia adalah wanita.
4. Wanita dewasa menguasai 31% populasi gamers dibandingkan dengan anak lelaki berumur 17 tahun atau lebih muda yang hanya berjumlah 19% saja.
5. 32% gamers memainkan game sosial.
6. 36% gamers main di smartphone dan 25% main menggunakan perangkat wireless.
7. 93% orang tua memperhatikan game apa yang dimainkan oleh anak mereka.
8. 89% orang tua hadir kalau anaknya membeli game atau menyewanya.
9. 88% orang tua merasa ESA Rating sangat membantu untuk memilihkan game bagi sang anak.
10. 86% orang tua percaya fitur Parental Control di konsol game itu sangat berguna.
11. 52% orang tua mengatakan bahwa video game berpengaruh positif kepada kehidupan anak mereka.
12. 1% orang tua percaya game memberikan stimulasi mental ataupun pendidikan untuk sang anak.
13. 59% orang tua percaya game bisa membuat keluarga menjadi lebih dekat.
14. 62% orang tua percaya kalau game bisa membuat anak mereka lebih bersahabat dengan teman-teman mereka.
Tools untuk Membuat Game
2. 68% gamers berumur 18 tahun ke atas.
3. 45% dari gamers di dunia adalah wanita.
4. Wanita dewasa menguasai 31% populasi gamers dibandingkan dengan anak lelaki berumur 17 tahun atau lebih muda yang hanya berjumlah 19% saja.
5. 32% gamers memainkan game sosial.
6. 36% gamers main di smartphone dan 25% main menggunakan perangkat wireless.
7. 93% orang tua memperhatikan game apa yang dimainkan oleh anak mereka.
8. 89% orang tua hadir kalau anaknya membeli game atau menyewanya.
9. 88% orang tua merasa ESA Rating sangat membantu untuk memilihkan game bagi sang anak.
10. 86% orang tua percaya fitur Parental Control di konsol game itu sangat berguna.
11. 52% orang tua mengatakan bahwa video game berpengaruh positif kepada kehidupan anak mereka.
12. 1% orang tua percaya game memberikan stimulasi mental ataupun pendidikan untuk sang anak.
13. 59% orang tua percaya game bisa membuat keluarga menjadi lebih dekat.
14. 62% orang tua percaya kalau game bisa membuat anak mereka lebih bersahabat dengan teman-teman mereka.
Tools untuk Membuat Game
- Game
Maker
- RPG MAKER (R.M)
- Unity 3D
- FPS
Creator
- Adventure
Maker
Hardware PC Untuk Bermain Game
- Processor
- Motherboard
- RAM
- HARDDISK
- VGA Card
- HEATSINK /
COOLER
http://www.trenologi.com/2014013031730/pemasukan-industri-game-online-di-indonesia-mencapai-usd-190-juta-pada-2013/
http://tekno.liputan6.com/read/654381/14-fakta-menarik-seputar-industri-game-di-tahun-2013
http://fuadxd.blogspot.com/2013/04/spesifikasi-minimum-hardware-pc-untuk.htmlhttp://danielim7.blogspot.com/2013/10/5-aplikasi-pembuat-game-terbaik.html
0 komentar:
Posting Komentar